Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial memindahkan data dari Microsoft Excel ke Microsoft Word. data yang akan saya pindahkan adalah data surat lamaran pekerjaan. pertama-tama pastikan anda membuat format surat lamaran pekerjaan seperti dibawah ini.
Data Identitas diri seperti nama,alamat,tempat tanggal lahir, pendidikan terakhir dan nomor telepon akan terisi secara otomatis tanpa perlu mengetik satu persatu secara manual,cukup pindahkan data yang telah anda buat sebelumnya di Microsoft Excel kedalam format yang terdapat di Microsoft Word. berikut cara-caranya:
1. Buatlah data terlebih dahulu di Excel. data yang dibuat sama seperti format data yang ada di Word. yaitu Nama, Alamat , TTL, Pendidikan Terakhir, dan Nomor telepon. Setelah sudah selesai membuat data, Save data tersebut.
2. Setelah sudah mensave file di Excel. keluar dari Excel. dan buka data lamaran pekerjaan yang sebelumnya sudah dibuat di Word. kemudian klik Tab Mailings
3. Lalu klik Select Recipients dan pilih Use Exiting List
4. Cari dan pilih data yang sebelumnya sudah dibuat di Excel dan klik Open
5. Setelah klik open akan muncul gambar seperti dibawah ini, klik saja OK
6. Pilih Insert Merge Field dan akan muncul secara otomatis format identitas diri seperti Nama, Alamat,dsb.
7. Arahkan kursor setelah kata 'kepada' diposisi paling atas, dan klik format PT di bagian Insert Merge Field. hingga seterusnya, masing-masing ditempatkan sesuai datanya. seperti gambar dibawah ini.
8. klik Preview Result dan data akan terlihat sesuai dengan data yang dibuat di Excel
9. Klik tanda panah disamping Preview Result, dan data akan berganti sesuai data selanjutnya yang dibuat di Excel
0 komentar:
Posting Komentar