Happy Reading Starbucks Strawberries & Crème Frappuccino

Sabtu, 03 November 2018

Sinopsis All The Money In The World


ALL THE MONEY IN THE WORLD




Genre  :  Biography, Crime, Drama 
Aktor  :  Michelle Williams, Christopher Plummer, Mark Wahlberg
Sutradara :  Ridley Scott
Produksi  : Scott Free Production, Tristar Pictures
Durasi  :  132 Menit
Tanggal Perilisan  : 21 Desember 2017



SINOPSIS FILM :

Film ini diangkat dari kisah nyata dengan bersumber pada buku karangan John Pearson, pada tahun 1995. yang menceritakan tentang seorang anak bernama John Paul Getty berusia 16 tahun yang diculik oleh sekelompok mafia, dimana ia merupakan cucu dari orang terkaya dalam sejarah dunia yang bernama Mr. Getty. Sang kakek seorang bangsawan hadrian yang memiliki industri perminyakan di Arab Saudi. Terlepas dari itu, Sang Ibu, Gail mencoba segala cara demi meyakinkan Sang Kakek untuk membayar uang tebusan tersebut sejumlah 17 Juta Dollar untuk membebaskan anaknya, tetapi Sang Kakek menolak dan tidak mau membantunya.

Kisah ini berawal ketika Paul sedang berjalan santai untuk melihat keindahan kota Roma di malam hari, lalu tiba-tiba sebuah mobil menghampirinya dan langsung menariknya masuk kedalam mobil dengan paksa, disitulah bermula Paul di culik. Paul dibawa ke Calibaria, Italia dan disanalah ia disekap di sebuah bangunan tua yang jauh dari pemukiman kota.

Kembali ke 9 tahun sebelumnya, Tepatnya di San Francisco. Paul kecil sangat bahagia dengan keluarga kecilnya, tetapi pada saat itu ia belum mengenali siapa kakeknya, dikarenakan Sang Ayah yang merupakan anak dari Mr. Getty tidak mempunyai hubungan yang dekat. oleh karena itu, ia membangun keluarganya sendiri tanpa sepersen sedikitpun kekayaan dari Ayahnya tersebut. lalu tak lama Ayah dari Paul mendapatkan surat panggilan dari Mr. Getty untuk pergi ke Roma dan bekerja untuknya sebagai Wakil Direktur Eksekutif. Berawal dari diangkatnya ia untuk bekerja dengan Mr. Getty, Kehidupan Paul berubah seketika dimana waktu dulu ia dibesarkan dengan keluarga yang harmonis lalu hancur lebur begitu saja dikarenakan Sang Ayah menjadi tak terkendali dan sering bermabuk-mabukan dengan wanita lain untuk menikmati kekayaan yang ia miliki pada saat itu. Hingga akhirnya Sang Ibu, meminta cerai. dan Hak Asuh Anak jatuh kepada Ayahnya. Tetapi Sang Ibu tak terima, karena tidak ingin anaknya jatuh dan ditelantarkan kepada mantan suaminya yang tak bertanggung jawab dan sering berpesta ria. dan kemudian Sang Ibu membuat perjanjian bahwa ia tak perlu uang dari Mr. Getty dan tak butuh tunjangan anak asalkan Hak Asuh Anak jatuh kepadanya.  

Kembali ke masa ini, Sang Ibu tak memiliki kekayaan apapun tetapi orang-orang sekitar mengira bahwa dirinya masih merupakan "Orang Kaya" dan pasti mendapatkan harta warisan dari mertua mantan suaminya. tetapi pada kenyataannya, ia merupakan orang biasa sama seperti yang lain, hal ini juga berhubungan dengan perjanjian masa lalunya. dimana ia lebih memperjuangkan anaknya dibanding memilih sejumlah harta yang ditawarkan oleh Mr. Getty. Lalu hal itupun terjadi, ia dihadapkan dengan situasi yang sulit dengan mengetahui bahwa anaknya, Paul telah diculik dan sang penculik meminta uang tebusan sebesar 17 juta dollar AS. kenyataanpun memukulnya bahwa ia tidak memiliki uang sebanyak itu. Tetapi para mafia penculik berkedok menculik Paul karena ia merupakan Cucu dari Mr. Getty yang merupakan orang terkaya sedunia. dan para penculik tersebut menyuruh Sang Ibu untuk meminta uang tebusan tersebut kepada Mr. Getty. Tetapi Usaha Sang Ibu pun gagal karena ternyata Sang Kakek tidak mau membantunya untuk menebus tebusan tersebut.  

Dengan kesulitan yang ia hadapi, tiba-tiba ada seseorang yang ingin membantunya, dia bernama Fletcher Chace. Chace adalah seorang mantan agen rahasia. Tak lama Chace mendapatkan informasi bahwa terdapat mayat Paul yang hangus terbakar dan ditemukan mengambang di laut. lalu Sang Ibu diminta untuk mengidentifikasikan apakah benar mayat tersebut adalah anaknya Paul. Karena gelisah dan tak yakin, ia meminta Chace untuk mencari informasi kepada relasi-relasinya dimana tempat anaknya di sekap oleh para mafia. Setelah mengetahui bahwa anaknya Paul berada di Calibaria, Italia ia dan Chance serta Tim Khusus lainnya menyusul ke tempat persekapan tersebut. disana hanya tersisa tiga orang mafia yang sedang bersiap-siap untuk pergi melarikan diri dari tempat persekapaan tersebut, sedangkan sisa mafia lain sudah pergi terlebih dahulu. lalu terjadilah tembak-menembak di mana menewaskan dua orang mafia, dan satu orang mafia yang sekarat karena tertembak. Setelah di periksa di segala sudut ruang persekapan tersebut ternyata Paul sudah tidak ada disana, lalu Chance dan Tim Khusus lain mengintogerasi satu mafia yang tersisa "dimana Paul berada?" lalu sang mafia tersebut menjawab bahwa Paul sudah dijual kepada Investor lain. 

Kenyataan melegakan bahwa Paul masih hidup dan aman. dan Sang Ibu bersama Chace terus berusaha untuk menemukan keberadaan Paul setelah dijual kepada Investor lain. di luar hal tersebut Sang Kakek Mr.Getty hanya diam melihat cucunya diculik, ia tetap pada pendiriannya bahwa ia tak akan membantu untuk menebus uang tebusan untuk membebaskan cucunya tersebut. Hingga Akhirnya, sebuah map penuh misterius datang di salah satu kantor pusat pemberitaan. disitu terdapat foto Paul dengan telinga sebelah yang hilang, dan telinga yang hilang tersebut di bungkus dengan plastik transparant bersamaan dengan foto tersebut. Sang Ibu pun datang untuk melihatnya langsung, dan pihak pemberitaan menawarkan sejumlah uang agar foto tersebut di publish kepada media. pihak pemberitaan membujuk dengan doktrin bahwa uang tersebut dapat menjadi tambahan untuk tebusan sang anak. tetapi sang Ibu menolak, dan hanya meminta agar foto tersebut disebarkan dalam bentuk koran kepada Sang Kakek Mr. Getty. Agar sang Kakek dapat berubah pikiran dan mau membantunya. dan pada akhirnya, Sang Kakek terbujuk untuk menebus tebusan tersebut dengan bersyarat.


Film ini, dapat dikatakan sebagai film yang bertema pengorbanan, karena film ini menunjukan bahwa kasih sayang sang ibu tak terhingga untuk anaknya. seorang Ibu akan terus berjuang untuk menyelamatkan anaknya dalam situasi apapun, sang ibu akan dengan rela mengorbankan waktu dan tenaganya demi melihat kembali sang anak dengan selamat. sekalipun ia tak punya waktu untuk tidur agar dapat terus siap siaga jika terdapat kabar mengenai anaknya melalui telepon. walaupun dengan keadaan yg sulit dan penuh keputusasaan tetapi sang ibu tak pernah menyerah dan terus berjuang agar dapat menemukan keberadaan sang anak dan membujuk mantan mertuanya untuk menebus tebusan yang sampai kapanpun tak akan pernah dapat ia tebus, walaupun ia menjual dirinya sendiri. nominal yang bahkan tak pernah ia bayangkan, tak akan pernah ia gapai. dengan segala keterbatasannya tersebut dan dengan segala pengorbanan dan perjuangannya yang ia lakukan kepada Anaknya pada akhirnya terbalas. Tangis haru terlepas menuju pipinya, memeluk anaknya dengan erat. ia hidup, ia selamat walaupun kekurangan salah satu inderanya.  



0 komentar:

Posting Komentar